Home MotoGP Persiapan Sengit Menuju MotoGP 2024: Tes Pramusim Dimulai di Sirkuit Ricardo Tormo,...

Persiapan Sengit Menuju MotoGP 2024: Tes Pramusim Dimulai di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia

792
Persiapan Sengit Menuju MotoGP 2024 Tes Pramusim Dimulai di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia

RODABALAP.COM ; Meskipun musim balap MotoGP 2024 masih beberapa bulan lagi sebelum dimulai pada Maret tahun depan, dunia balap motor sudah memasuki tahap persiapan serius dengan dimulainya tes pramusim pada Selasa, 28 November 2023. Sebagaimana tradisi, tes pramusim pertama dihelat di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, yang juga menjadi tempat dari seri terakhir musim sebelumnya.

Setelah rangkaian uji coba di Valencia, para pembalap akan memasuki periode istirahat selama sekitar 2,5 bulan sebelum melanjutkan uji coba pramusim di Sepang, Malaysia pada tanggal 6-8 Februari. Uji coba pramusim ini akan menjadi momen krusial untuk menyesuaikan diri dengan perubahan dan memastikan kesiapan optimal sebelum persaingan resmi dimulai di Losail, Qatar pada 10 Maret.

Baca Juga : Sukses Besar! Dragbike Ganjar Pranowo Championship Gaet 1.200 Sterter. Ini Hasil Lombanya

Salah satu sorotan utama dari persiapan ini adalah absennya Marc Marquez dari motor Honda RC213V yang telah menjadi kendaraannya selama satu dekade terakhir. “The Baby Alien” akan menjajal tantangan baru dengan Ducati Desmocedici, motor yang akan membawanya bersaing di bawah bendera tim Gresini.

Baca Juga : 

Perubahan lainnya yang dapat dilihat selama tes pramusim Valencia adalah penampilan seragam dan warna motor yang berbeda dari biasanya. Hal ini disebabkan oleh kontrak para pembalap yang masih akan berlaku hingga akhir Desember, membuat mereka mengenakan seragam dan menunggangi motor dengan warna yang belum resmi.

Previous articleKuda Pacu Yamaha F1ZR Tim Kades Muda Feat Noris Anggara di Kejurprov Jateng, Double Winer
Next articleWejangan Valentino Rossi: Bagnaia Ungkap Konsultasi Khusus Sebelum Raih Gelar Juara Dunia MotoGP 2023
Filosofi hidup : Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.