Home MotoGP Sempat Nangis, Pol Espargaro Sebut Repsol Honda Adalah Tim Impiannya

Sempat Nangis, Pol Espargaro Sebut Repsol Honda Adalah Tim Impiannya

722
Pol Espargaro (Repsol Honda-RC213V)
Pol Espargaro (Repsol Honda-RC213V)

RODABALAP.com – Pol Espargaro mengaku sempat menangis lantaran HRC memberikan kejutan ke doski dengan membawa Honda RC213V dengan plat nomor 44 di rumahnya. Joki asal Spanyol tersebut menegaskan bahwa Repsol Honda merupakan tim impiannya di balap kelas premier MotoGP.

Memang tak perlu diragukan lagi bahwa Repsol Honda merupakan salah satu tim kakap di MotoGP, yang banyak dimpikan oleh joki-joki MotoGP. Dan untuk masuk ke tim tersebut jelas butuh effort lebih banyak dibandingkan dengan join di tim macam Suzuki, Aprilia, dan KTM.

“Aku menangis! Wow. Aku tidak akan menyangka, ini gila… Aku ingin menyimpannya (RC213V) di sini selamanya! Angka [44] terlihat luar biasa di motorku. Saya bekerja sangat keras untuk melihat angka ini di sini. Luar biasa. Motor ini, dengan warnanya, selalu menjadi saingan utama. Itu adalah target kami”, ujar Espargaro, seperti dilansir dari Crash.net.

Espargaro berlabuh di Repsol Honda setelah berjibaku selama tiga musim di tim satelit Yamaha Tech3, dan empat tahun bersama pabrikan Asutria yakni KTM. Seperti diketahui bahwa kontrak Espargaro dengan KTM telah berakhir pada 31 Desember kemarin.

Pembalap asal Spanyol tersebut akan ditandemkan dengan Marc Marquez dan otomatis doski bakal menggantikan posisi Alex Marquez. Rencanya doski bakal menjalani tes-pramusim MotoGP di Sepang, Malaysia, pada 19-21 Februari mendatang.

Honda nyaris minim tanpa kemenangan pada musim lalu selepas Marc Marquez mengalami cidera patah tulang sejak seri pembuka MotoGP Jerez 2020. Sementara doski masih dirawat guna mendapatkan pemulihan yang lebih cepat, agar dapat tampil berlomba di MotoGP lagi.

“Saya sering memimpikan momen ini. Untuk memakai warna-warna ini dan memiliki motor ini di sisi saya. Saya mungkin akan tidur dengan RC213V hari ini! Tanpa ragu, saya akan selalu mengingat momen ini”, lanjut doi.

Menurut mantan pembalap KTM itu, sudut stang dan dashboard Honda RC213V sedikit lebih sempit dibandingkan dengan tunggangan lamanya. “Ini sedikit lebih sempit dari yang saya kira”, katanya ketika menunggangi RC213V.

Memang betul bahwa Honda merupakan tim impian di MotoGP, pantas saja lantaran tim berbasis di Saitama Jepang itu telah memenangkan banyak gelar di balap premier MotoGP. Sebut saja Freedie Spencer yang meraih 20 kemenangan di kelas 500cc/MotoGP, lalu Wayne Gardner, Eddie Lawson, Mick Doohan, Alex Criville, Valentino Rossi, Nicky Hayden, Casey Stoner dan Marc Marquez.