Home MotoGP Statistik Kecelakaan MotoGP 2023: Marc Marquez Memimpin, Joan Mir dan Aleix Espargaro...

Statistik Kecelakaan MotoGP 2023: Marc Marquez Memimpin, Joan Mir dan Aleix Espargaro Menyusul

926
Statistik Kecelakaan MotoGP 2023 Marc Marquez Memimpin, Joan Mir dan Aleix Espargaro Menyusul

RODABALAP.COM ; Musim MotoGP 2023 telah menjadi perjalanan yang penuh tantangan dan dramatis, dengan perubahan dalam format akhir pekan yang mencakup Sprint Race. Salah satu catatan menarik adalah peningkatan jumlah kecelakaan, di mana beberapa pembalap top mengalami momen sulit.

  1. Marc Marquez: Kecelakaan Tinggi Meski Absen

Mengawali daftar kecelakaan adalah Marc Marquez, pembalap andalan tim Honda. Marquez berhasil mencapai angka 29 kecelakaan, meskipun absen dari tiga putaran penuh dan dua balapan Grand Prix karena cedera. Sebagai perbandingan, Marquez mengalami 27 kali kecelakaan sepanjang tahun 2017. Prestasinya yang luar biasa menunjukkan ketangguhannya meskipun menghadapi cedera.

Baca Juga : Performa Maksimal: Transformasi F1ZR Menjadi Mesin Monster

  1. Joan Mir: Rekan Setim yang Tidak Ketinggalan

Urutan kedua dalam daftar kecelakaan adalah rekan setim Marquez, Joan Mir. Meski melewatkan tiga event (termasuk absen setelah FP1 di Valencia) dan dua akhir pekan lainnya, Mir tercatat jatuh sebanyak 24 kali. Kekalahan Mir menjadi bukti bahwa bahkan pembalap berbakat pun tidak terhindar dari tantangan.

  1. Aleix Espargaro dan Augusto Fernandez: Pembalap Non-Honda yang Penuh Tantangan

Pembalap non-Honda yang paling banyak terjatuh adalah Aleix Espargaro dan rookie KTM Augusto Fernandez, keduanya mengalami 23 kali kecelakaan. Espargaro memulai seluruh 39 balapan musim ini, meskipun mengalami cedera saat ditarik keluar di Qatar. Pencapaiannya menunjukkan tekad dan semangat bertarung di lintasan.

Baca Juga : LFN HP 969 Road Race Championship 2023 Purwokerto : Optik Bipola ADS Creative Redjo Belajar Dari Pengalaman

  1. Yamaha: Satu Digit Kecelakaan

Pembalap Yamaha, Fabio Quartararo, dan Franco Morbidelli, mencatatkan angka kecelakaan satu digit. Quartararo berada di urutan ke-18, sementara Morbidelli menempati urutan terakhir dalam daftar kecelakaan. Meskipun Yamaha berhasil membatasi jumlah kecelakaan, tantangan tetap ada di lintasan.

  1. Francesco Bagnaia: Juara Dunia Baru dengan Kecelakaan Terbatas

Juara dunia baru, Francesco Bagnaia, hanya terjatuh tujuh kali sepanjang musim ini. Prestasinya menunjukkan kematangan dan konsistensi, mengalahkan beberapa pesaingnya yang lebih sering terjatuh.

Meskipun Sprint Race dan perubahan format akhir pekan memberikan warna baru pada musim MotoGP 2023, statistik kecelakaan menjadi sorotan. Marquez, Mir, Espargaro, dan Bagnaia menunjukkan sejauh mana ketegangan dan tekanan dalam balapan motor kelas dunia.

Previous articleSanga-Sanga Perkasa: Kejayaan Balap Motor dari Kalimantan Timur hingga SIKC
Next articleAntisipasi MotoGP 2024: Prediksi Valentino Rossi Mengenai Langkah Marc Marquez ke Gresini Ducati
Filosofi hidup : Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.