Home MotoGP Tes Pra-Musim MotoGP Sepang 2021 Masih Menunggu Persetujuan Pemerintah

Tes Pra-Musim MotoGP Sepang 2021 Masih Menunggu Persetujuan Pemerintah

82

RODABALAP.com – Tes pra-musim resmi MotoGP Sepang 2021 rencananya bakal digelar bulan depan. Namun, menurut info resmi dari paddock MotoGP, bahwa panitia balap masih menunggu persetujuan dari Pemerintah Malaysia.

Meskipun belum jelas untuk jadwal tes pra-musim, MotoGP, namun sejumlah tim balap MotoGP macam tim Petronas Yamaha dijadwalkan akan diluncurkan di Malaysia bulan depan. Tes ini menandai akan menjadi event pertama non-Eropa di MotoGP sejak pembatasan berskala besar alias PSBB akibat virus corona yang meluas sejak lebih dari satu tahun yang lalu.

Seperti diketahui bahwa perbatasan negara Malaysia saat ini tertutup untuk orang asing, kecuali yang terkait mendapatkan persetujuan resmi dari pemerintah Malaysia. Selain itu, setiap orang yang masuk ke Malaysia wajib mendapatkan karantina.

Beberapa tim di MotoGP juga mengharapkan protokol serupa, lantaran protokol corona yang diterapkan saat ini memang terlalu ketat. Semua tim diwajibkan untuk melakukan tes PCR baik sebelum dan sesudah event.

Belum ada infor resmi dari paddock MotoGP yang mengizinkan peluncuran tim balap MotoGP di Sepang bulan depan. Baik Valentino Rossi dan Fanco Morbidelli dijadwalkan bakal mengungkapkan livery terbaru Yamaha YZR-M1 2021.