Home motor baru Intip Spesifikasi Honda X-ADV Tahun 2021

Intip Spesifikasi Honda X-ADV Tahun 2021

531

RODABALAP.COM РBeberapa waktu yang lalu, Honda Eropa telah merilis skutik petualangan Honda X-ADV 2021. Perubahan pada X-ADV tidak hanya pada tampilan luarnya saja,  tetapi X-ADV telah mengalami perombakan menyeluruh hingga ke bagian mesin yang lebih ringan 3 kg dari model sebelumnya.

Konfigurasi mesinnya sama dengan model generasi pertama, mesin twin-cooled parallel-twin berkapasitas 745 cc, tetapi tenaganya mencapai 4 hp, dengan X-ADV 2021 yang menghasilkan 57,8 hp pada 6.750 rpm dan torsi 69 Nm pada 4.750. rpm. Pabrik X-ADV juga memenuhi standar Euro 5, berputar hingga 7.000 rpm dengan revisi pada intake dan knalpot.

Pada transmisi, rasio girboks enam percepatan DCT dengan mode manual dan pergantian gigi tombol telah direvisi untuk meningkatkan akselerasi melalui gigi pertama, kedua dan ketiga. Rasio atas juga telah diubah untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar dengan rasio keempat, kelima dan keenam yang lebih tinggi.

Dikutip dari paultan, bahwasanya kontrol berasal dari throttle ride by wire dan pengendara dapat memilih salah satu dari lima mode berkendara – Standar, Olahraga, Hujan, Kerikil, dan Pengguna. Dalam empat mode pertama, penyaluran tenaga, pengereman mesin, kontrol traksi dan ABS memiliki preset sementara mode Pengguna juga pengendara untuk mengatur parameter pengendaraan sesuai keinginan mereka sementara kontrol traksi memiliki tiga tingkat dan dapat dialihkan.

Dari segi styling, X-ADV tetap setia pada konsep X-ADV asli tetapi semua panel bodi baru memberikan gambar yang lebih agresif, termasuk lampu depan LED yang dilengkapi dengan LED DRL. Desain jok juga telah diubah untuk memungkinkan pengendara menurunkan kakinya dengan mudah dengan ketinggian jok diatur pada 820 mm sementara kaca depan memiliki lima posisi yang dapat disesuaikan secara manual.

Di dalam kokpit, layar warna TFT-LCD 5 inci menampilkan semua informasi yang dibutuhkan pengendara. Modul opsional memungkinkan untuk menghubungkan smartphone dan headset pengendara (tidak disediakan) ke X-ADV dan Sistem Kontrol Suara Smartphone Honda mengatur panggilan, email, navigasi dan musik melalui perintah verbal.

Di bawah bodywork 2021 X-ADV mendapatkan rangka baru yang lebih ringan 1 kilogram dari sebelumnya dan memberikan ruang penyimpanan lebih banyak di bawah jok, 22 liter, cukup besar untuk sebuah helm full face. Glovebox baru di dalam dasbor X-ADV memberikan cubby kecil berkapasitas 1.2 liter dengan soket 12 volt sebelumnya yang diganti dengan port pengisian USB.

Kemudahan berkendara lainnya termasuk tombol pintar, Emergency Stop Signal (ESS) yang mengedipkan lampu rem di bawah pengereman keras dan sinyal belok yang membatalkan sendiri. Bahan bakar dibawa dalam tangki 31,2 liter dan stand tengah serta hand guard melengkapi daftar perlengkapan standar.

Pada roda depan 17 inci yang dibalut ban 120/70, pengereman dilakukan dengan cakram kembar 296 mm dan kaliper empat piston, dengan garpu depan terbalik berdiameter 41 mm. Pada roda belakang 15 inci, menggunakan karet 160/60, rem cakram 240 mm dengan kaliper piston tunggal dapat menghentikan, dengan monoshock di bagian belakang.

Previous articleModifikasi Jupi Denpasar : Bawaan Motor Over Power, Masih Cari Pembalap
Next articleJelang Fun Race Sport Eve Laturama Group Semarang : Standart Kejurnas, Pakai Transponder, Cukup 16 Kelas Saja
Filosofi hidup : Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang