Home MXGP NEWS Hasil QTT Indo MXGP Semarang : Wow…Dari Tim Merah Putih Pebalap Grasstrack...

Hasil QTT Indo MXGP Semarang : Wow…Dari Tim Merah Putih Pebalap Grasstrack (Rizky HK) Tercepat

448

rodabalap.com – Pembalap asal Belanda, Jeffrey Herlings kembali meraih hasil positif di kejuaraan motocros dunia (MXGP) seri Indonesia. Kali ini, Herlings menunjukkan dominasinya di MXGP Semarang. Dia kembali asapi juara bertahan MXGP, Tony Cairoli dengan keunggulan 24 detik. Cairoli sendiri terpuruk di posisi kelima tercepat pada sesi kualifikasi.

Herlings tampil dominan sepanjang jalannya sesi Sabtu (7/7). Ia langsung mengungguli Tim Gajser, Jeremy Seewer, Cairoli dan Romain Febvre. Bahkan tak butuh waktu lama bagi sang kroser untuk menciptakan jarak dari para rivalnya. Kendati demikian, Herlings sempat terlibat duel dengan Gajser untuk memperebutkan posisi pertama. Namun menjelang pertengahan kualifikasi, kroser KTM itu mampu menjauh, meninggalkan lawannya bersaing urutan kedua bersama Seewer dan Febvre.

Sedangkan sembilan kali juara dunia, Cairoli, tampak kesulitan menjalani sesi Kualifikasi. Melorot turun pada posisi ketujuh, ia bertarung keras melawan Clement Desalle dan Gautier Paulin demi slot kelima. Walau berhasil memperbaiki tempat, tetapi Cairoli tak dapat mengejar Herlings. Pole position yang ditempati Herlings dicetak pada 1 menit 51,335 detik. Gajser menghuni urutan kedua, di depan Seewer dan Febvre, serta Cairoli mengamankan lima besar. Adapun, ia membukukan waktu lebih baik ketimbang Herlings.

Sedangkan crosser Indonesia,Rizky Hanif hanya bisa finis di posisi ke-16. Ini posisi terbaik dibandingkan pembalap Indonesia lainnya. Race 1 dan 2 MXGP Semarang bakal dihelat Minggu (8/7) besok, pukul 13:15 dan 16:10 WIB.

Previous articleDragbike 2018 : (Video) Kepincut Dragbike Ngga Ada Obatnya
Next articleHasil Kawahara IRC Indonesia Dragbike Championship Round 3 Cilacap
Filosofi hidup : Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang