Home MXGP NEWS Mantap Jiwa Tunggangan Pebalap Indonesia Di MXGP 2018 (Pangkalpinang & Semarang)

Mantap Jiwa Tunggangan Pebalap Indonesia Di MXGP 2018 (Pangkalpinang & Semarang)

954

rodabalap.com – Pada dua pekan ke depan Indonesia akan menjadi tuan rumah ajang balap motocross kasta tertinggi di dunia (MXGP 2018). Nggak tanggung-tanggung, Indonesia menjadi tuan rumah dua seri sekaligus. Pertama adalah MXGP of Indonesia di Pangkalpinang pada 29 Juni sampai 1 Juli 2018, sedangkan yang kedua MXGP of Asia di Semarang pada 6-8 Juli 2018.

Sebagai tuan rumah, Indonesia mendapatkan wildcard untuk menempatkan pembalap-pembalapnya ikut serta dalam balapan MXGP. Untuk dua seri MXGP di Indonesia ini kita bakal menerjunkan sekitar 10 pembalap yang terdiri dari lima pembalap di kelas MXGP dan lima pembalap lainnya berada di kelas MX2.

Ya, para pembalap yang tergabung ke dalam tim Indonesia mendapatkan dukungan dari Husqvarna Indonesia. Makanya tidak mengherankan kalau semuanya akan menggunakan motor Husqvarna ketika berlomba di MXGP Pangkalpinang dan MXGP Semarang. Kabarnya sejumlah pembalap tersebut terus melakukan latihan intensif dengan motor Husqvarna FC 250 dan Husqvarna FC 450. Pasalnya tidak semua pembalap familiar dengan motor Husqvarna. Tidak sedikit dari mereka yang sehari-hari membalap menggunakan motor motocross dari brand lain.

Warna grafis motor Tim Merah Putih itu diketahui dari postingan Instagram salah satu pembalap yang akan turun di kelas MXGP, yaitu Farhan Hendro. Dari sana terlihat motor milik Tim Merah Putih didominasi oleh warna merah dan putih. Di bagian shroud ada peta Indonesia di atas warna merah berdampingan dengan logo Husqvarna, Wonderful Indonesia, dan Kementerian Pemuda dan Olahraga. Kemudian di bagian lain tertempel logo sejumlah sponsor seperti ORCA, Pirelli, IPONE, KYT, Tiket.com, dan lain-lain. TOP!!

 

Previous articleBagi Pecinta Trail Fahami Istilah Asing Berikut Ini !!!
Next articleIni Jadwal Live TV MXGP Pangkalpinang (Trans7)
Filosofi hidup : Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang