Home Off Road Solusi Mengatasi Getaran Pada Motor Trail

Solusi Mengatasi Getaran Pada Motor Trail

1713

rodabalap.com – Bukan rahasia lagi bila  getaran pada motor trail tidaklah  selembut street bike. Semakin besar kapasitas mesin, getaran bakal semakin terasa. Apalagi motor trail 2-stroke, getarannya lebih parah dibandingkan dengan motor trail 4-stroke.  Tenaga motor yang besar membuat getaran menjadi lebih terasa. Tapi tetap ada cara yang bisa ditempuh agar getaran pada motor trail menjadi berkurang. Dengan lebih minimnya getaran, tentu nunggang motor trail seharian di medan off road pun jadi lebih nyaman.

Cara termudah yang bisa dilakukan untuk mengurangi getaran pada motor trail adalah dengan memasang anti vibration pada bagian stang. Di pasaran sudah cukup banyak merek yang menjual anti vibration. Salah satunya adalah FASST, sebuah merek asal Amerika Serikat yang memiliki produk bernama Anti-Vibration Inserts.

Atau bisa juga dengan cara berikut :

Ganti Triple Clamp : Mengganti triple clamp pada motor trail Anda bukan sebuah perbaikan yang mahal, tapi solusi ini terkadang menjadi yang terbaik dan tercepat untuk mengatasi getaran berlebih. Mengganti triple clamp dengan kualitas yang lebih bagus, berarti juga membuat motor trail Anda mendapatkan shock control, steering dan handling yang lebih baik, dibandingkan menggunakan triple clamp standar.

Tambahkan Anti Getar : Alat ini berbentuk tongkat panjang yang kemudian dimasukan kedalam stang motor trail Anda. bobot tongkat itu diharapkan dapat mengurangi getaran yang terjadi pada stang motor trail. Solusi ini juga merupakan salah satu solusi terbaik untuk mengurangi getaran, tapi penambahan beban motor trail menjadi titik lemah, terutama bagi mereka yang mengikuti kompetisi profesional.

Ganti stang motor : Terkadang pengendara motor trail, mudah menyalahkan stang jika terjadi getaran. Mungkin stang yang lebih besar cocok untuk beberapa pengendara tapi tidak bagi yang lain. Anda mungkin harus mengganti stang beberapa kali sebelum akhirnya menemukan yang cocok.

Ganti Grip Stang dan Gunakan Sarung tangan : Handlegrip serta sarung tangan yang kondisi sudah tidak prima juga bisa menjadi salah satu faktor terasanya getaran berlebih pada stang motor trail Anda. Ganti handlegrip yang memiliki bentuk pillow top grip karena diyakini bisa lebih menyerap getaran. Dan gunakan sarunga tangan yang memiliki pelindung esktra pada bagian telapak tangan.

 

 

Previous articleHafizh Syahrin Perpanjang Kotrak Durasi 1 Tahun
Next articleStanding Point Sementara Kejurnas Pirelli Motorprix Regional 2
Filosofi hidup : Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang