Home Produk Racing Otobursa Tumplek-Blek Parkir Timur : Launching Knalpot R9 Maxxi Series, Power...

Otobursa Tumplek-Blek Parkir Timur : Launching Knalpot R9 Maxxi Series, Power Naik 1 HP

611

rodabalap.com –┬áHari gini masih bingung pilih knalpot untuk motor matik. Nach bersamaan dengan ┬ámomentum Otobursa Tumplek-Blek di Parkir Timur, Jakarta Convention Centre (JCC), produsen knalpot R9 tak ingin kalah show off. Mereka merilis knalpot buat skutik maxi yang saat ini sedang digandrungi para pengguna kendaraan roda dua. Namanya knalpot R9 Maxxi series. Knalpot ini merupakan knalpot yang didesain khusus untuk skuter maxi dan skuter-skuter modern.

Sekedar pengetahuan saja nich bro, kualitas knalpot lokal asal Indonesia ini tak kalah dari merek luar sekelas Akrapovic, Leovince, Yoshimura, dll. Selain karena berkualitas, harga knalpot R9 juga cukup terjangkau dan memiliki desain keren yang membuat tampilan motor semakin sporty. R9 tak hanya menyediakan knalpot motor sport, namun juga knalpot motor matic. Semua knalpot R9 dibuat dengan mengedepankan 3 point penting, yaitu HP (Horse Power), Torsi, dan RPM yang menjadikan performa motor semakin maksimal. Tenaga dan torsi juga bertambah, namun tetap membuat mesin stabil tanpa mengalami overheat.

Kelebihan ini tak lepas dari material berkualitas tinggi yang terbuat dari bahan stainless steel yang bisa merambatkan panas mesin secara maksimal. Menariknya lagi, knalpot R9 juga tersedia dalam varian Titanium dan Carbon.

“Tim riset kami memang sengaja membuat knalpot dengan tipe khusus bergaya racing seperti ini. Tujuannya jelas untuk mengangkat tampilan motor yang menggunakannya agar lebih maskulin. Namun juga tidak asal, lantaran knalpot ini dengan mesin standar, mampu mengangkat tenaganya sebesar satu daya kuda. Ini bukan hanya klaim, karena kami berani membuktikannya melalui perangkat dynometer test,” bilang Manager Marketing R9, Achib.

Lantaran peruntukannya untuk penggunaan harian, tentu ada hal yang mereka anggap harus diadaptasikan. Misalnya suara tak boleh terlalu menggelegar, namun sesuai kebutuhan penggunanya.”Kami mendapat banyak masukan khusus untuk suara knalpot ini. Kebanyakan menginginkan suara knalpot yang agak besar namun tidak se-menggelegar R9. Ya berdasarkan pengukuran yang kami lakukan, hasilnya juga cukup bagus. Kenaikan level desibel suaranya hanya sekitar 5 db. Jadi kami anggap ini setidaknya tak menyimpan kecurigaan dari pihak yang berwajib. Kecuali kalau ingin touring ke daerah yang memang terkenal cukup sering melakukan razia untuk pemotor, ya sebaiknya pakai versi standar racing.”

Lantaran suaranya sekarang lebih senyap, Achib menegaskan bahwa mereka yang biasanya membeli knalpot dengan tambahan db killer, pun tak akan ada lagi di knalpot Maxxi Series ini. Ia mengaku sengaja tak menyertakan komponen kecil yang biasanya dipasang di ujung knalpot itu, karena tak ingin performa mesin dari hasil riset mereka berubah.

Knalpot bernama Maxxi series ini tersedia dalam 2 tipe, yaitu motor skutik 150 cc dan 250 cc. Pengatur gas buang keluaran R9 ini terbuat dari bahan stainless steel yang dipadukan dengan tehnik sandblast.

“Knalpot ini ditujukan untuk pemakaian harian dengan modif-modif mesin sedikit, masih mumpuni. Makanya, suara yang dihasilkan tidak terlalu kencang,” buka Rio Tan, selaku Technical Support PT Enwan Multi Partindo.

Menurut Rio, knalpot ini mampu menaikkan tenaga motor sebesar 1 Hp. Untuk harga, R9 Maxxi ini dibanderol Rp 1,760 juta buat motor-motor 150 cc. Sedangkan untuk motor 250 cc, dijual seharga Rp 2,2 juta.

Previous articleHasil Kapolda Banten Cup Dragbike Swallow Open 2019 Banten
Next articleJelang Kawahara IRC IDC Sragen (7-8 Sept) : Defisit Point, Saatnya Tim Bank BJB GBU RTP OP27 Jet Up Bangkit
Filosofi hidup : Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang