Home Produk Racing Pengujian Solar dan Oilos di Mobil Antrian Dishub Kabupaten Banyumas: Penurunan Emisi...

Pengujian Solar dan Oilos di Mobil Antrian Dishub Kabupaten Banyumas: Penurunan Emisi yang Luar Biasa

733
Pengujian Solar dan Oilos di Mobil Antrian Dishub Kabupaten Banyumas Penurunan Emisi yang Luar Biasa

RODABALAP.COM ; Kabupaten Banyumas telah melangkah maju dalam upaya menjaga lingkungan dengan mengadopsi teknologi baru untuk mengurangi emisi kendaraan. Salah satu inovasi terkini adalah penggunaan oilos sebagai bahan bakar alternatif.

Pada tahap awal, kendaraan antrian milik Dishub Kabupaten Banyumas menjalani uji emisi konvensional sebelum beralih ke penggunaan oilos. Proses ini disaksikan oleh pejabat dan petugas Dishub, menekankan komitmen pemerintah daerah dalam menerapkan kebijakan yang ramah lingkungan.

Baca Juga : Diaz Kumoro Jati dan Oilos Fuel Saver, Kunci Sukses di Kejuaraan Pertamina Enduro RSV

 

Setelah uji emisi menggunakan solar, langkah selanjutnya adalah memasukkan oilos sebagai bahan bakar. Proses ini menjadi penanda awal perubahan dalam upaya mengurangi dampak negatif kendaraan terhadap lingkungan. Mesin kendaraan dibiarkan berjalan selama 20 menit dengan oilos sebagai bahan bakar, menciptakan kondisi uji yang representatif.

https://www.facebook.com/reel/1538615916928951

Kemudian, dilakukan uji emisi kembali setelah penggunaan oilos. Hasilnya luar biasa, menunjukkan penurunan emisi sebesar lebih dari 45 persen. Ini menjadi bukti konkrit bahwa oilos memiliki dampak positif dalam mengurangi jejak karbon kendaraan dan dapat menjadi solusi yang efektif dalam menghadapi masalah emisi di perkotaan.

Baca Juga : M Rovic Melaju Kencang Bersama Edcobat dan Oilos Menuju Podium di Pemalang Road Race Championship 2023

Keberhasilan uji emisi ini menjadi tonggak penting dalam mendorong penggunaan bahan bakar alternatif seperti oilos. Selain memberikan dampak positif terhadap lingkungan, penggunaan oilos juga memberikan manfaat ekonomi jangka panjang dan mendukung keberlanjutan lingkungan. Langkah ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi daerah lain untuk mengadopsi teknologi serupa demi menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat.

Previous articleHasil Suwarnadwipa Gasspoll 201M: Meriahnya Ajang Balap Otomotif di Bumi Langkah Serentak Limbai Seayun
Next articleSeri Perdana Matapanah Cup Race 2024 Siap Gemparkan Malang
Filosofi hidup : Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.