Saturday, February 4, 2023
Home Blog

Moto-X Grand Final Motocross National Championship Dan Kejurda Jabar Sukses

RODABALAP.COM ; Demi menyelamatkan kompetisi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motocross, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Barat (Jabar) menggandeng Indoclub untuk menggelar Moto-X Kejurnas Motocross dan Kejurda Jabar di Sirkuit Grand Wisata, Bekasi, 28-29 Januari 2023. Seperti diketahui, Indoclub merupakan promotor balap yang bisa menggelar kejuaraan balap road race, baik itu mesin 4 tak atau pun 2 tak.

“Balapan MX bukan gak ada sebab, kita mau bantu untuk #savekejurnas dengan berkontribusi di motocross,” buka Deni Wajonk, Project Director Indoclub.

Untuk jalannya perlombaan, pada kelas MX2 crosser Astra Honda Racing Team (AHRT) M. Delvintor Alvarizi berhasil menjadi jawara dengan menyapu bersih podium teratas di setiap seri. Sementara rekan satu tim Delvintor, Nuzul Ramzidan mampu menempati posisi ketiga dalam ajang ini.

Pencapaian yang diraih kedua crosser tersebut dikukuhkah pada seri grand final yang diselenggarakan di sirkuit Grand Wisata Bekasi, Jawa Barat pada 28-29 Januari 2023. Cuaca yang tak menentu serta hujan yang cukup deras di Sabtu (28/1) sore membuat sesi qualifying race ditiadakan. Sehingga hasil latihan bebas dan qualifying time trial menjadi rujukan saat balap. Delvintor yang kerap disapa Adel berhasil mencatatkan waktu terbaiknya dan menempati posisi pertama.

Sedangkan Zidan berada di posisi ketiga, dengan selisih waktu 3, 08 detik. Hasil ini tentu menguntungkan keduanya untuk menaklukkan lintasan saat race. Di Moto1, tantangan kondisi track akibat cuaca yang kerap berubah membuat tim harus beradaptasi dengan cepat. Adel yang memulai start dengan sangat baik, terus menunjukkan dominasinya bersama CRF250R di posisi terdepan hingga finish. Zidan yang berada di posisi kedua selepas start, sempat melakukan kesalahan di akhir lap pertama.

Kegigihannya pun ditunjukkan secara konsisten hingga Zidan meraih podium ketiga di akhir race. Motivasi tinggi untuk dapat menyapu bersih podium satu di setiap seri menjadi bekal Adel menaklukkan tantangan di race kedua kelas MX2. Namun sayang, di awal jalannya balapan ia memulai dengan start yang kurang mulus. Kondisi ini pun diambil alih oleh Zidan yang memimpin jalannya balapan.

Dragbike Purbalingga : 850 Starter Bikin Viar Menagement Puas, RCQU Sumringah

RODABALAP.COM ; Warrr biasa! Kejuaran Piala Bupati Purbalingga Drag Bike Pemula 2023 suksesnya kelewatan. Berlangsung di Sirkuit Lanud Jenderal Besar Soedirman, Purwasaba, Purbalingga, Jateng, yang dijadikan trek pacu kebut 201m. Tidak hanya area penonton yang lumayan ramai. Tapi, area paddock penih sesak oleh tim  yang haus prestasi diawal tahun 2023. Yes, Viar Menagement selaku penyelengara perlombaan  bahu membahu dengan beberapa sponsor, gaet  850 starter yang ikut ambil bagian.

Keberhasilan ini tidak lepas dari campur tangan Racing Comite Quality (RCQU) dikomandoi oleh Tomy Wijanarko.’’Sebenarnya ada beberapa point penting yang ingin kita sampaiakan. Pertama, disetiap event dragbike sering sekali terjadi pembalap dan creew bertanya kepada pihak panitia, soal jadwal yang sedang berlangsung. Makanya saya berinisiatif membuat player besar di depan waiting zone, yang bertuliskan nomer kelas yang sedang dimainkan,’’buka Tomy Wijanarko.

Tomy Wijanarko owner RCQU

Beliau juga menjelaskan kalau player yang sedang ditampilkan itu sama dengan jadwal dan formulir pendaftaran. Dengan kata lain pembalap dan creew dari kejauhan bisa meilhat kelas yang sedang dimainkan dan mereka tidak perlu bertanya lagi ke panitia perlombaan. Faktanya memang demikian ruang kerja panitia sudah tidak seramai seperti event-event sebelumnya

‘’Yang kedua, saya pengen pembalap bisa memantau kelas yang sedang dimainkan. Jadi tidak perlu bolak balik bertanya. Buktinya kemarin sudah tidak ada lagi pembalap yang bertanya karena mereka sudah faham, dipantau enak. Yang ketiga, ini sangat berguna buat penyelenggara perlombaan, pendaftaran bisa berjalan terus. Contohnya pembalap yang akan mengikuti kelas diatas lima (nomer urut kelas perlombaan) dia tidak perlu terburu-terburu. Dengan demikian tidak ada penumpukan peserta yang akan mendaftar,ramainya penumpukan diarea pendaftaran on the spot bisa menimbulkan kesalahan data, ’’lanjut Tomy Wijanarko panjang lebar, diamini oleh Aryo Viar Menagement.

Aryo Viar Menagement

Ini juga berguna bagi pembalap luar kota yang berencana mengikuti perlombaan bisa memantau kelas yang sedang berlangsung,’’Pembalap luar kota yang akan mengikuti perlombaan bisa tau kelas yang sedang berlangsung. Jadi, selama perjalanan dia bisa mengukur jam berapa harus samapai dilokasi,’’senyum Tomy Wijarko yang mengaku ide ide sederhana ini belum pernah ada dikejuaraan dragbike Indonesia. D  14   N

Piala Bupati Purbalingga Drag Bike Pemula 2023 : Mesranya Viar Menagement Dengan Rcqu

RODABALAP.COM : Diawal tahun 2023 memang cukup beragam, perilaku atraktif para pecinta adu kecepatan 201m. Macam event Piala Bupati Purbalingga Drag Bike Pemula 2023, garapan VIAR Management dibawah komando  trio Aryo, Vika dan Habib, akhir pekan ini (29/1) di Sirkuit Lanud Jenderal Besar Soedirman, Purwasaba, Purbalingg, Jateng. Selain beberapa sponsor pendukung, mereka juga menggandeng Racing Comite (RC) Racing Comite Quality (RCQU) dibawah komando saudara Tomy Wijanarko.

Sebagai catatan Viar Menagement bisa terbilang Event Organeizer (EO) yang terbilang baru di Jawa Tengah. Event Purbalingga adalah event ketiga yang mereka tangani. Sebelumnya mereka punya andil di Merden Purwonegoro dan Slawi, dirasa sudah cukup melalui  tahap dan pemantapan dan ketika masuk di event yang sebenarnya mereka sepakat untuk terus konsisten mengembangkan dunia balap khususnya pemula dragbike. Itu juga atas motivasi dan suport dari berbagai pihak yang memang all out.

Tomy Wijanarko

‘’Asal, komitmen dan konsisten saya pastikan akan menuai hasil. Nantinya kita akan memanfaatkan sirkuit permanen dan dadakan, yang kebetulan selalu ramai dibanjiri oleh pemula dragbike, ”cakap Tomy Wijanarko yang terobsesi untuk mengangkat pemula dragbike di kompetisi nasional yang diamini oleh trio Viar Menagement.

Ok lah, segera agendakan. Oya, infonya setelah kota Purbalingga, Viar Mengement akan di hadir di Banjarnegara.

D  14   N

Indoclub Kawal Moto-X Grand Final Motocross National Championship Dan Kejurda Jabar, Akhir Pekan Ini

RODABALAP.COM ; Indoclub dibawah komando Deny Wajonk  identik dengan kejuaraan balap motor road race, akhir pekan ini siap menggelar Moto-X Grand Final Motocross National Championship dan Kejurda Jabar di sirkuit Grand Wisata, Bekasi, Jawa Barat, pada 28-29 Januari 2023.  Perlu diingat kejuaraan ini digelar demi menyelamatkan kejurnas motocross tahun lalu yang sedikit tertunda.

Makanya, menarik diikuti trik Indoclub Organeizer yang menggandeng  banyak sponsor. Oleh  Deny Wajonk diklaim ada 33 sponsor yang mendukung. Mantap! Terlepas berapa besar nilai sponsor, itu alasan gelaran ini siap diserbu jagoan garuk tanah nasional.

‘’Untuk kejuaraan road race kita tetap akan menggelar, ini Cuma kita saling  bahu membahu saja, biar Kejurnas Motocross tetap terselnggara,’’bilang Deny Wajonk.

Nantinya Moto-X Grand Final Motocross National Championship Kejurda Jabar akan memainkan beberapa kelas. Di kejurnas motocross, akan melombakan delapan kelas. Diantaranya MX 50 cc, MX 65 cc Novice, MX 65 Pro, MX 85 cc, MX 125 Junior, MX 2 Novice, MX 2 Open dan MX 1 Open.

Sementara dalam kejurda Jawa Barat, terdapat lima kelas. Yaitu, Bebek Standar Pemula, FFA Pemula, Bebek Modif Pemula Open, Bebek Modif Open dan FFA Open. Selain itu ada dibuka juga kelas Executive ataupun Komunitas. Ada kelas Executive A, Executive B, Executive C, ExPRO A dan ExPRO B.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan dilihat baner dibawah :

Sambut Musim 2023, SRC Reborn Broto Motor PT HTM Pacitan Seting Empat Unit Motor Bersama Benaya Farel

RODABALAP.COM ; Kompetisi balap motor tahun 2023 dijamin semakin seru, kembali hadirnya tim road race asal Pacitan, Jatim, yang tetap mempertahankan motor-motor berasap aroma nan wanghi yaknimotor 2 langkah. Sebab, ada nama Salehong owner tim SRC Reborn Broto Motor PT HTM Pacitan, yang belakangan ini mulai mempersiapkan kuda besinya untuk menghadapi musim kompetisi 2023.  Ngerinya, empat unit Yamaha FIZR ketangkap sedang seting motor di sirkuit Boyolali bersama Benaya Farel.

“Tahun ini SRC Reborn akan menurunkan empat unit  F1Z R baru dan optimis kembali bisa mengantarkan pembalap kami ke podium tertinggi, khususnya kelas Bebek 2 Tak Standart dan Bebek 2 Tak 125 Pemula,’’sebut Salechong.

SRC Reborn Broto Motor Helingga Motor PT HTM Pacitan

Mereview perjalanan suami dari Laras  terjun membentuk tim road race, bisa terbilang sebagai evolusi. Sebab, beliau sejak kecil sudah dekat dengan otomotif. Hal ini pula yang kemudian menjadi latar belakang dibentuknya tim balap.

Obsesinya, hanya meneruskan kiprah sesepuh otomotif Pacitan di kejuaraan balap motor. Dengan harapan nama Pacitan bisa sukses mengisi daftar hasil juara  disetiap kejuaraan balap motor yang mereka ikuti, kata lainnya  naik podium terhormat. “Sekaligus, merubah mindset kalau Pacitan merupakan salah satu kota racing di Jawa Timur,’’lanjut Salechong.

Hal demikian sekali lagi memang beralasan, sebab nama Pacitan perlahan  tapi pasti mulai ada di hasil kejuaraan road race (sepanjang tahun 2023 daerah Jatim, Jateng, DIY bahkan Jabar). Jika melihat sejarahnya Pacitan pernah punya petarung seeded level nasioanal. Venska namanya dan sekarang giliran Salehong yang menjadi salah satu nakhoda nama Pacitan di open tournament.

Oh ya, untuk rider Sachong percayakan pada kepiawaian rider pemula Benaya Farel, yang telah menemukan chemistry, untuk kembali membesarkan nama SRC Reborn Broto Motor PT HTM Pacitan. Kategori rider level pemula dianggap masih kuat semangat dalam mengejar prestasi. Ini sekaligus memperjelas informasi bahwa pembalap asal Seagen, Jateng tetap bersama mereka.

‘’Untuk event Manahadap Menagement, Benaya Farel bergabung dengan tim AMRF, diluar event itu tetap bersama kami,’’calm Salehong.

Infonya lagi nich, mereka siap hadir di sirkuit Mandalakrida Yogyakarta, pada tnggal 25-26 Februari mendatang. Tepatnya dikejuaraan Ibas Matic Race Open Championship 2023. Mantap.   D  14  

Ibas Matic Race Cahmpionship 2023 : Upaya Bangun Trademark Matic Racing Kompetisi Indonesia. Berikut Informasi Pentingnya

RODABALAP.COM ; Ibas Matic Race Open Championship  (IMROC) 2023 dalam rangka memperebutkan piala Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menajadi event pembuka kejuaraan balap motor  tahun 2023  Yogyakarta. Jika sebelumnya pelaksanaan IMROC dilaksanakan di Jawa Timur, event kali ini punya sajian yang beda yakni satu-satunya yang diadakan di luar Jawa Timur. Cerita ini masih sebatas pembuka alias baru cerita pengantar. Baca saja.

Diplihnya kota pelajar ini bukan tanpa alasan, Yogyakarta wilayah representatif, untuk mengawali seri pembuka musim kompetisi road race, segmen matic di Indonesia. Jogja memang selalu istimewa, untuk mempertemukan para pembalap, pada 25 – 26 Februari 2023, untuk beradu nyali dan teknik, di pelataran stadion Mandalakrida lokasi perhelatan.

Hasil inisiasi Indra dari pemangku Ibas Racing Team, yang konsisten membangun trademark matic di racing kompetisi Indonesia. Juga hasil kolaborasi bersama Bro Agung,  Adventure Mania juga Wakil Ketua DPD Jogja, serta jajaran mitra otomotif Jogja, yang sama-sama memiliki muatan misi visi serupa.

Yes, matic race yang notabene identik dengan wilayah Jabar. Setiap kali diadakan di sana animonyanya tinggi.  Kali ini mencoba merangsang  wilayah Yogyakarta dan Jateng. Makanya, jauh hari informasi sudah disebar melalui media sosiaol dan bengkel-bengkel ada di Yogyakarta  dan Jateng.

Selain dihebohkan kompetisi dramatis dari konten kelas bergengsi berbasic matic 100 cc, 115 cc, 125 cc dan 150 cc, yang telah terbentuk peta kekuatan dan kans para jawaranya. Semakin terasa dengan dibukanya bazar otomotif ini, juga akan mengakomodir para bikers pelaku ngabers, sebagai muatan positif ciri khas sepanjang perjalanan Ibas Matic Race.

‘’Kalau mereka biasa kebut-kebutan di jalan, kali ini mereka saya tantang untuk beradu di sirkuit. Rencana untuk segmen ngabers, akan dibuka dalam kelas matic 125 cc dan matic 155 cc. Dengan catatan, rider yang tampil bukan pembalap, melainkan para penghobi, yang tersulut oleh habit dan trend, “lontar Indra dengan nada tinggi.

Indra juga menambahkan skema dan konsep ini sebagai upaya , dalam sosialisasi mengedukasi cara, teknik dan persiapan balap resmi segmen road race, yang benar. Sekaligus, step by step dalam rangka merubah mindset dan mengarahkan, ke ruang kompetisi yang benar. Agar sesegera mungkin, bisa menjadikan hobi bergulir menjadi sebuah prestasi dan kebanggaan komunitas naungan-nya. Dasar itu pula, di hari Sabtu kami gelar coaching clinic, yang akan dipandu langsung oleh rider legend Indonesia. Jadi tak lagi sekedar menghafal, melainkan lebih memahami dan mendalami.

“Dari rincian asupan pola gizi, porsi durasi latihan fisik, spesifikasi matic kompetisi, teknik balap, sampai apparel yang ideal dan di tahun 2023, kelas ngabers ini akan kami usung menjadi konten utama, di wilayah atau kota yang kebetulan menjadi tuan rumah Ibas Matic Race Openchampionsip 2023. Agar pesan promo mudah diterima, rencana untuk regulasi, penampakan panel bodi, diwajibkan Original Equipment Manufactured alias bawaan pabrik. Skenario besarnya, kelas ngabers ini kami pelopori, diproyeksikan membidik dan memikat pabrikan, agar lebih “getol” dan kembali promo di lintasan road race, “senyum Indra.

Tak menutup kemungkinan, kelas ini juga akan dilagakan dalam bentuk kelas untuk konsumsi rider.

“Bagaimanapun juga, kami berharap antara rider dan bikers ngabers tadi, bisa saling transfer ilmu dan membiasakan energy positif di jalur prestasi. Untuk konten lain, tetap akan dibuka kelas regular berbasic bebek 4 tak dan bebek 2 tak, yang dikemas dalam kategori Novice, Junior dan Expert. Sedang konten bazar otomotif-nya, rencana akan fokus dan mengusung tematis “Motor Listrik’’,’’lanjut Indra.

Untuk mendisplay jajaran brand Motor Listrik di Indonesia, sekaligus sebagai upaya dalam mendukung program pemerintah dalam sosialisasi Motor Listrik. Untuk informasi kelas-kelas yang akan dilombakan silahkan dilihat info dibawah :

Kelas Utama Matic Point

1 Matic std 115cc mix rider

2 Matic tu 130 cc mix rider

3 Matic std 130 cc ex mp7 mix rider poin

4 Matic std 115cc non sedeed

5 Matic tu 130 cc non sedeed

6 Matic std 115cc wanita

7 Matic tu 130cc  wanita

Kelas Open  MIX Rider

8 Bebek tu 4 t 150 cc mix rider

9 Sport 2 t tu 140cc Super Pro poin

10 Bbk 2t tu 130cc Underbone poin

11 Bbk 2t tu 116 cc sleep engine poin

12 Bbk 2t std 125cc mix rider poin

13 Sport std bobok 135 cc mix rider

14 Bbk 4 t 130cc tu ex mp2  mix rider

Kelas Pemula  & Sporting

15 Bbk 4 t 150cc Novice

16 Bbk 4 t 150 cc Rookie -16 th

17 Bbk 4 t 150 cc ecu std -14 th

18 Bbk 4 t 150 cc ecu std -12 th

19 Bbk 4 t 150 cc ecu std wanita

20 Bbk 2 t std 125 cc pemula -21th

21 Bbk 2 t std 116 cc non sedeed

22 Bbk 4 t 130cc tu ex mp2 non sedeed

23 Bbk 2 t std 125cc lokal DIY non sedeed

24 Bbk 2 t std 125 cc ex rider 35th+

25 Sport 2 t std bobok 135cc 40th+

26 Vespa 2t tu 180cc

27 Vespa 2t std 166cc pemula

Kelas Eksebisi

28 Mini sport -14th

29 Mini Gp -9 th

30 Mini Gp -12 th

Info Agung Setiawan 08122756119

2023 Okeq Valdo Optimis, Mandalakrida Pembuktian Pertama

RODABALAP.COM : Menghadapai musim kompetisi tahun 2023, Okeq Valdo optimis menembus lima besar besar di kejuaran yang akan dia ikuti. Dalam waktu dekat akan ada Ibas Matic Race Open Championship 2023 , menurut rencana akan dilaksanakan di sirkuit Mandalakrida Yogyakarta, pada tanggal 25-26 Februari 2023 yang juga merupakan kejuaraan road race pertema. Putra dari pasangan Agung Setiawan dan Susi Purwandari itu siap berkompetisi untuk pertama kalinya di tahun 2023.

Adik kandung Ervantona ini begitu antusias menyambut ajang balapan diadakan di sirkuit legendaris kota Yogyakarta. Pastinya berbagai persiapan latihan motor dan fisik sudah dilakukan secara optimal. Pembalap asal Klaten ini percaya diri dengan dukungan psikologis mampu tampil maksimal.

Agung Setiawan dan Okeq Valdo

’’Untuk latihan di Kids Fun Ypgyakarta dan Mandalakrida pada hari Senin, Selasa, Jum’at dan Sabtu. Yang jelas tahun 2023 saya optimis bisa merah hasil yang lebih baik, jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya,’’bilang Okeq ditemui saat pelaksanaan Padmajaya Racertees GDS Dragbike Rookie 2023 beberapa waktu yang lalu.

Di sirkuit Mandalakrida nanti dia akan berupaya all-out memenuhi target utamanya. Soal proses pengenalan adaptasi di lintasan Mandalakrida, tidak perlu diragukan lagi. Konon infonya Honda Sonic yang akan turun dikelas ECU Standart  dalam perjalan menemukan set-up terbaik. Saya sangat menantikan balapan ini sejak awal musim dan akhirnya bisa balapan di home race ini.

‘’Meski sudah sering ke Mandalakrida, sirkuit ini pun tetap akan menantang. Saya akan tetap fokus untuk balapan nanti dengan mental yang kuat dan persiapan maksimal. Saya akan melakukan yang terbaik untuk mendapatkan hasil terbaik,’’optimis Okeq.

Untuk itu semua Okeq mohon dukungan semangat dan doa dari kedua orang tua agat dapat tampil optimal, hingga dapat merasakan naik podium kembali. Sebagai catatan tahun 2023 yang lalu Okeq pernah merasakan podium pertamanya di Maguwoharjo saat pelaksanaan kejuaraan balap motor mda 3 YRKI Yogyakarta Road Race Superttrack championship 2022.  Sanagt disayangkan saat hadir di GOR Satria Purwokerto terjatuh dan mengalami cidera.   D  14   N

Padmajaya Sponsor Baru GDS Organeizer, Siap Laga IDW

RODABALAP.COM : Beberapa waktu yang lalu, bertempat di sirkuit dragbike permanen Gantiwarno Klaten, ada pemandangan lain yakni hadirnya sponsor baru. Tidak lain adalah Padmajaya menjadi salah satu bagian penting di event garapan Agung Setiawan.  Dengan kata lain GDS Organizer selalu punya pemikat. Yang jelas bukan ajian atau jurus Jaran Goyang. Tapi, kehadiran sponsor langsung nggak lewat mantra.

Kehadiran sang owner Padmajaya Racing Team  jadi motivasi lebih buat Riang Mento, Hendri Pili, Kiki Paiko dan Nanang Klowor.’’Kita datang kesini bukan hanya sekedar mengejar hadiah, tapi ajang ini harus dimanfaatkan untuk menambah jam terbang. Itu mutlak agar bisa kompetitif di open championship,’’buka Padmajaya yang memiliki usaha pabrik kayu lapis.

owner padmajaya racing team

Beliau juga menambahkan bila memungkinkan harus rutin latihan. Bertambahnya jam terbang, paling penting untuk melatih mental taklukan sensor lampu. Skill joki  70% ditentukan dari teknik start. Bagaimana  posisi badan dan kaki, sampai feeling membaca sensor dan lampu. Kata lainya semakin sering mencoba makin terasah kemampuan pembalap tersebut.

‘’Dalam waktu dekat mereka saya persipakan untuk ikut bertarung di kejuaraan Indonesia Drag Wars (IDW) Lanudgading Yogyakarta,’’ujar Padmajaya yang notabene membawa empat unit motor diantaranya FU Wungkul, FU 150 Porting, Mio 200 Pemula dan Matic 200 Sunmori.

Ok kita lihat saja aksi pemula didikan Padmajaya di kejuaraan open chmapiosnhip series 2023.   D  14   N

Black Mamba Vespa Racing Seharga 250 Juta

RODABALAP.COM – Tau kah kamu, Black Mamba adalah salah satu spesies ular paling mematikan di dunia, dapat membuat siapa pun yang terkena bisanya tewas dalam waktu singkat.Tapi kali ini black mamba berubah wujud menjadi vespa racing yang mampu bergerak dengan sangat cepat, dengan kecepatan mencapai 60-80 kilometer per jam.

Selain jalan cerita kelas vespa di kejuaraan Racertees GDS 45 Patmajaya sirkuit Gantiwarno Klaten, Minggu 15 Januari kemarin, juga ada kisah bikin mata melotot, mulut pun melongo. Tidak lain adalah nominal uang yang dikeluarkan oleh Heru Trip notabene mantan pembalap, sekaligus owner makanan siap saji starsteak, menyentuh angka 250 juta.

Wajar, mengingat basic mesin menggunakan Quatrini M200 diimport langsung dari Italy.  Menurut bang Joe pria yang berprofesi sebagai perakit dari vespa balack mamba, faktor tersulit adalah merakit ulang mesin.’’Mesin yang kita order datangnya tidak utuh dalam bentuk mesin. Tapi, bagian-bagiannya terpisah. Setelah semuanya dirakit baru kita melakukan riset.’’buka bang Joe yang membuka bengkel di Basin Kebonarum klaten RT03 RW08.

Pastinya modifikasi yang dilakukan tentunya berkesinambungan antarkomponen sehingga menghasilkan vespa yang berkinerja tangguh. “Fakta lain, kapsitas motor menjadi 200 cc. Tetapi yang utama adalah endurance dan durability mesin. Sehingga mesin tetap stabil dan awet setelah mengikuti balapan, itu juga termasuk dalam hitungan kami,” ungkap bang Joe setengah berpromosi.

Oya, vespa black mamba sebenarnya digunakan untuk harian dan kontes saja. Kalau untuk terjun di kejuaraan balap motor hanya seperlunya saja.   D  14 N

Data Mesin :

Calter Quatrini M200

Kruk as quatrini

Kopling MMW

Rasio mix DRT&CRIMAS

Karbu PWK sudco 38

Pengapian malosy

Dapur pacu Quatrini M200

Racertees GDS 45 Patmajaya Dragbike Rookie 2023 : Ardi Chil Jepara Dan Agung Saputra Klaten Sabet Gelar Rookie Of The Year

RODABALAP.COM : Mengawali perjalanan  sejarah perjalanan gelaran balap karapan bertajuk Racertees GDS 45Patmajaya Dragbike Rookie 2023 di Sirkuit Gantiwarno Klaten, maka yang tersaji pada Minggu  kemarin (15 Januari) menjadi sebuah catatan sejarah tersendiri. Apa sebab ?  hadirnya 560 starter dan kondisi aspal sirkuit berbeda dari sebelumnya. Tampak lebih hitam dan kelihatan lebih halus.

Lebih lanjut, Racertees GDS 45 Patmajaya Dragbike Rookie 2023 ini ada penyerahan Rookie of The Year. Maksudnya rookie of the year untuk tahun 2022 yang memang baru diserahkan di 2023 awal ini. Yakni kepada Ardi Chil Jepara dan Agung Saputra Klaten.

Agung Setiawan komandan Racertees GDS 45 Patmajaya dragbike rookie

Agung Setiawan selu komandan lapangan kasih info. Ada banyak faktor untuk meraih gelar   Rookie of The Year. Penilaiannya berdasar pada skill, atitude dan lainnya. Pada intinya mengarah kepada pembalap yang berbakat. Dengan maksud dan tujuan mengikut sertakan mereka dikejuaraan open yang nantinya akan mengangkat mereka.

Bicara starter, memang kelas bracktet masih meraup peserta terbanyak, diikuti peserta komunitas (Sunmori). Tentunya, konteks tersebut sejalan dengan konsep GDS yang memang menjadi wadah pembelajaran bagi dragster pemula. Disini ajangnya. Mereka bisa mengasah skill alias kemampuan balapnya di dua kategori tersebut.  D  14  N







TERBARU

Moto-X Grand Final Motocross National Championship Dan Kejurda Jabar Sukses

0
RODABALAP.COM ; Demi menyelamatkan kompetisi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motocross, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Barat (Jabar) menggandeng Indoclub untuk menggelar Moto-X Kejurnas Motocross dan...