Home Balap Motor Gemilang di Lintasan: Raihan Zaki dan Tim PT SAA Platinum RSU Dominasi...

Gemilang di Lintasan: Raihan Zaki dan Tim PT SAA Platinum RSU Dominasi Kejurprov Jateng

1787

RODABALAP.COM ; Pada penghujung pekan kemarin (25-26/11), Sirkuit Non Permanen Alun-Alun Karanganyar menjadi saksi dari kehebatan tim PT Sumber Alam Abadi Platinum RSU dalam Kejurprov Casytha Manahadap Road Race Championship 2023.

Raihan gemilang tersebut diukir oleh pembalap andal mereka, Raihan Zaki, yang berhasil meraih podium pertama kelas Bebek 4 Tak ECU Standart 150cc Pemula 14 Tahun, serta podium kedua kelas Bebek 4 Tak 150cc Standart Pemula 16 Tahun.

Kemenangan ini tidak hanya ditentukan oleh keahlian pembalap di lintasan, tetapi juga oleh settingan motor yang optimal. Sosok yang bertanggung jawab atas kesuksesan tersebut adalah Bambang, yang memiliki peran krusial dalam menyetting dapur pacu motornya.

Baca Juga :Raihan Zaki: Pembalap Muda Magelang Siap Bersinar di Final Kejurprov Casytha Manahadap Road Race Championship 2023

Gemilang di Lintasan Raihan Zaki dan Tim PT SAA Platinum RSU Dominasi Kejurprov Jateng

“Kiatnya tidak jauh berbeda dengan mekanik lain yakni persiapkan motor sebaik mungkin. Tidak  banyak riset dan tetap bisa melaju kencang. Terus paling riset-riset sedikit, setting-setting aja karena memang waktunya mepet sekali,” kata Bambang.

Pencapaian tersebut menegaskan bahwa selain kemampuan mengendarai motor, keahlian dalam meracik mesin juga menjadi faktor penentu dalam pertarungan untuk merebut gelar juara. Terutama di kelas yang memfokuskan pada pembinaan bibit-bibit baru, racikan mesin yang tepat dapat membuat perbedaan signifikan.

Baca Juga : Gebrakan Suzuki di Awal Tahun 2024: Peluncuran GSX-8R Menantang Dominasi Yamaha R7

Pada sisi lain Bambang, sebagai pria yang bertanggung jawab atas settingan motor, memiliki pemahaman mendalam tentang karakteristik sirkuit, kondisi cuaca, dan gaya balap pembalapnya. Keahlian ini menjadi kunci dalam memastikan bahwa motor tidak hanya memiliki performa yang optimal, tetapi juga mampu beradaptasi dengan kondisi lintasan yang beragam.

Setiap detil dalam settingan mesin dapat membuat perbedaan. Bambang berhasil mengoptimalkan racikan mesin untuk menghadapi tantangan di kelas Bebek 4 Tak ECU Standart 150cc Pemula 14 Tahun dan kelas Bebek 4 Tak 150cc Standart Pemula 16 Tahun, menciptakan kombinasi yang sempurna antara keahlian pembalap dan performa mesin.   D  14  N

Previous articlePembaharuan Honda BeAT 150: Desain Futuristik dan Fitur Canggih, Kombinasi Optimal Keamanan
Next articleAMRF Jatim: Pilar Sukses Benaya Farel Meraih Juara Umum Pemula di Casytha Manahadap Road Race 2023
Filosofi hidup : Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.