Home Balap Motor Veda Ega Pratama, Langkah Bersejarah di Red Bull MotoGP Rookies Cup 2024

Veda Ega Pratama, Langkah Bersejarah di Red Bull MotoGP Rookies Cup 2024

1199
Veda Ega Pratama, Langkah Bersejarah di Red Bull MotoGP Rookies Cup 2024

RODABALAP.COM ; Pembalap berbakat asal Gunungkidul, Veda Ega Pratama, kini siap menjalani tantangan baru dalam kariernya setelah resmi bergabung dengan kompetisi sengit Red Bull MotoGP Rookies 2024.

Veda mencatatkan namanya dalam buku sejarah sebagai orang Indonesia pertama yang meraih gelar juara Asia Talent Cup (ATC) pada tahun 2023, saat usianya baru 14 tahun. Pada debutnya di ATC tahun sebelumnya, meskipun mengalami beberapa cedera, Veda berhasil mencetak tiga kemenangan yang mengesankan dan menempatkannya pada posisi ketiga dalam klasemen akhir 2022.

Baca Juga : Pedro Acosta: Antusiasme Terpancar di Tes Pasca Musim

Musim 2023 menjadi penanda kegemilangan Veda, dimana dia tampil sebagai favorit sepanjang musim dan mengunci gelar juara ATC 2023 dengan meraih kemenangan di Sepang, Malaysia, serta sembilan kemenangan lainnya dari 12 balapan.

Prestasinya yang memukau di ATC membuka pintu bagi Veda dan rekan setimnya, Jakkreephat Phuettisan, pembalap asal Thailand yang finis di urutan keempat musim lalu, untuk bergabung dengan ajang bergengsi Red Bull MotoGP Rookies Cup 2024. Keduanya terpilih oleh Dorna Sports dan akan berkompetisi bersama juara Idemitsu Asia Talent Cup 2022, Hakim Danish, di jalan menuju MotoGP.

Baca Juga : Masa Depan Marc Marquez: Kode LEmpar ke Repsol Honda di MotoGP 2025?

Kehadiran Veda Ega Pratama dan Jakkreephat Phuettisan di Red Bull MotoGP Rookies Cup 2024 bukan hanya menjadi kebanggaan Indonesia dan Asia, tetapi juga menunjukkan bahwa talenta-talenta muda dari wilayah ini mampu bersaing di panggung balap motor internasional. Semua mata akan memperhatikan perjalanan mereka di Eropa, dengan harapan mereka dapat membuktikan potensi luar biasa mereka dan meraih sukses di kancah balap motor yang lebih besar.

Previous articleMonster Energy Yamaha MotoGP Perkuat Tim Rekrutmen Massimo Bartolini dari Ducati
Next articleHarga Honda EM1 e: Mengandalkan TKDN dan Subsidi Pemerintah
Filosofi hidup : Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.