Home Mobil Suzuki Jimny 5 Pintu: Kehadiran Terbaru di Tanah Air

Suzuki Jimny 5 Pintu: Kehadiran Terbaru di Tanah Air

749
Suzuki Jimny 5 Pintu Kehadiran Terbaru di Tanah Air

RODABALAP.COM ; Penampakan Suzuki Jimny versi pintu 5 mulai terkuak di Tanah Air, mencuri perhatian para penggemar otomotif. Keberadaan jip mini ini terlihat saat diangkut menggunakan truk di Jakarta, dan rekamannya pun tersebar di media sosial netizen. Menariknya, Jimny 5 pintu sebelumnya sudah diperkenalkan di India pada bulan Juni lalu, menjadikannya negara pertama yang memproduksinya.

Jimny 5 pintu mengusung satu sistem gerak, yaitu 4×4, dengan dilengkapi teknologi canggih 4WD AllGrip Pro. Keunggulan sistem ini terletak pada kemampuan untuk mengubah sistem gerak menjadi roda belakang 2H secara langsung, alias saat sedang dalam perjalanan.

Baca Juga : Astra Honda Motor (AHM) Rilis New Honda Scoopy dengan Warna Baru dan Garansi Rangka 5 Tahun

Dukungan untuk kegiatan off-road semakin terasa berkat overhang depan dan belakang yang pendek, memastikan setiap roda berada di tiap ujung bodi yang kompak. Mobil ini memiliki approach angle sebesar 36 derajat dan departure angle sebesar 47 derajat, memungkinkan Jimny 5 pintu untuk melewati medan sulit dengan mudah.

Ground clearance sebesar 210 mm menambah keandalan Jimny 5 pintu di medan off-road, sementara dimensi bodinya adalah panjang 3,98 meter, lebar 1,645 meter, tinggi 1,72 meter, dan wheelbase sepanjang 2,59 meter. Secara tampilan eksterior, Jimny 5 pintu tetap mempertahankan kesan khas versi 3 pintu, namun dapat dibedakan dengan keberadaan dua pintu samping yang memberikan akses langsung ke jok belakang.

Baca Juga : Kejurprov Jateng : Ide Gila Mekanik G77 Hantarkan Rexzy Kepo Juara

Keberadaan Suzuki Jimny 5 pintu di Tanah Air menjadi kabar menggembirakan bagi pecinta mobil off-road, yang dapat menantikan kehadiran jip mini ini dengan fitur dan performa yang semakin ditingkatkan.

Previous articleYamaha RX-King 2023: Kembalinya Legenda dengan Nuansa Modern
Next articlePembaharuan Honda BeAT 150: Desain Futuristik dan Fitur Canggih, Kombinasi Optimal Keamanan
Filosofi hidup : Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.