Home MotoGP Inovasi Terbaru KTM Fairing ‘Zebra’ dan Peningkatan Elektronik untuk Mendepak Rival...

Inovasi Terbaru KTM Fairing ‘Zebra’ dan Peningkatan Elektronik untuk Mendepak Rival di MotoGP

930
Inovasi Terbaru KTM Fairing 'Zebra' dan Peningkatan Elektronik untuk Mendepak Rival di MotoGP

RODABALAP.COM ; Pada tes Valencia baru-baru ini, KTM, pesaing terdekat Ducati di klasemen MotoGP, memperkenalkan sejumlah perubahan signifikan pada motor balap mereka.

Dalam upayanya untuk terus meningkatkan performa, tim KTM Factory membawa beberapa inovasi, terutama dalam bidang aerodinamika dan elektronik. Francesco Guidotti, Team Manager KTM Factory, mengungkapkan bahwa fokus tim adalah mencari keuntungan kecil pada berbagai aspek, termasuk elektronik dan aerodinamika.

Baca Juga : Ducati Menegaskan Komitmen: Tidak Menggunakan Team Order dalam Perebutan Gelar Juara MotoGP 2023

Meskipun KTM memiliki mesin yang kuat dan sasis berbahan serat karbon, mereka percaya masih banyak area di mana mereka dapat melakukan perbaikan. Salah satu pengembangan yang paling mencolok adalah penggunaan fairing ‘zebra’, yang dicat hitam putih untuk menyamarkan detail visual dari pesaing KTM.

Taktik ini umum digunakan dalam dunia balap untuk merahasiakan inovasi yang sedang diuji coba, memungkinkan tim untuk menjaga keunggulan kompetitifnya. Sebastian Risse, Technical Manager KTM, menjelaskan bahwa selain fairing ‘zebra’, tim juga mengadakan eksperimen dengan knalpot yang melibatkan pemetaan yang canggih di belakangnya.

Baca Juga : Fabio Di Giannantonio: Kemenangan Eksklusif di MotoGP Qatar 2023 dan Keharuan Penuh Ironi

Selain itu, proyek lain termasuk manajemen mesin dengan fokus pada bahan bakar tahun depan juga sedang digarap.

“Saya pikir kami – tim dan pebalap – melakukan pekerjaan yang baik dalam mengeksplorasi beberapa arah untuk aero karena ini adalah hal yang harus dihomologasi untuk tahun depan,” ujar Risse.

“Kami juga mempunyai beberapa proyek lain seperti knalpot dengan banyak pemetaan di belakangnya, beberapa manajemen mesin dengan pandangan terhadap bahan bakar tahun depan. Saya yakin kami benar-benar belajar banyak hari ini.”

Pernyataan ini mencerminkan komitmen KTM untuk terus berinovasi dan berkembang di tengah persaingan sengit di MotoGP. Dengan penekanan pada teknologi terbaru, tim KTM Factory berharap dapat membawa motor mereka ke level yang lebih tinggi dan bersaing dengan sukses di lintasan balap internasional.

Previous articleJoan Mir Puas dengan Evolusi Honda pada Tes MotoGP Valencia
Next articleGigi Dall’Igna Menyuarakan Ketidaksetujuan terhadap Perlakuan Berbeda dalam Sistem Konsesi MotoGP
Filosofi hidup : Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.