Home MotoGP Kontroversi ‘Mapping 8’: Strategi Kontroversial Ducati

Kontroversi ‘Mapping 8’: Strategi Kontroversial Ducati

358
Kontroversi 'Mapping 8' Strategi Kontroversial Ducati

RODABALAP.COM ; Ketegangan merayap di dunia MotoGP saat pesan misterius ‘Mapping 8’ tiba-tiba muncul di dasbor motor Fabio di Giannantonio selama tahap penutupan MotoGP Qatar. Pesan tersebut menjadi sorotan utama, memicu kontroversi di antara para penggemar balap motor.

Pada dasarnya, ‘Mapping 8’ merupakan instruksi yang memicu kenangan kontroversial dari masa lalu, khususnya pada musim 2017 ketika Ducati mengeluarkan perintah serupa kepada Jorge Lorenzo. Saat itu, instruksi tersebut diberikan kepada rekan setimnya, Andrea Dovizioso, yang tengah bersaing untuk gelar juara dengan Marc Marquez.

Pada MotoGP Qatar, pesan tersebut kembali muncul, kali ini di motor pebalap satelit Ducati, Fabio di Giannantonio, yang sedang bertarung untuk kemenangan melawan Francesco Bagnaia di Lusail. Ini menimbulkan spekulasi besar tentang apakah Ducati kembali menggunakan strategi tim yang kontroversial, meminta salah satu pebalapnya untuk mengalah demi kepentingan rekan setim atau pebalap utama.

Jika perintah ‘Mapping 8’ mengikuti pola sebelumnya, hal itu bisa berarti Ducati meminta di Giannantonio untuk menahan diri dan tidak mengambil risiko untuk mengejar kemenangan, tetapi tetap berada di belakang pemimpin klasemen, Bagnaia.

Keputusan ini juga dapat memengaruhi persaingan internal Ducati, khususnya dengan Jorge Martin dari tim Pramac yang juga menjadi pesaing di lintasan.

Kontroversi ini menciptakan atmosfer yang tegang di paddock MotoGP, dengan banyak yang tidak percaya dan bertanya-tanya apakah strategi seperti ini seharusnya memiliki tempat dalam dunia balap motor yang penuh adrenalin ini.

Pertanyaan-pertanyaan tersebut memperkaya narasi MotoGP Qatar dan menambah kompleksitas dalam persaingan di tingkat tertinggi balap motor dunia.

Previous articleLuca Marini Buka Pintu Pindah ke Repsol Honda: Alasan dan Keyakinan di Balik Keputusan
Next articleFabio Di Giannantonio: Harapan Bertahan di MotoGP 2024 Bersama Mooney VR46
Filosofi hidup : Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.