Home motor baru Honda EM1 e: Motor Listrik Ramah Lingkungan dengan Spesifikasi Unggul

Honda EM1 e: Motor Listrik Ramah Lingkungan dengan Spesifikasi Unggul

648
Honda EM1 e Motor Listrik Ramah Lingkungan dengan Spesifikasi Unggul

RODABALAP.COM ; Honda EM1 e secara resmi diperkenalkan untuk pasar Eropa, membawa konsep motor listrik yang setara dengan motor konvensional berkapasitas 50cc. Nama EM1 e memiliki makna tersendiri, dengan “EM” singkatan dari electric moped, “1” menandakan sebagai moped pertama dari Honda, dan “e” merujuk pada Honda e-mobility.

Dilansir dari Visordown, EM1 e memiliki spesifikasi yang menarik. Motor listriknya memiliki daya sebesar 2,3 TK dan torsi mencapai 90 Nm. Kecepatan puncaknya mencapai 45 Kpj, membuatnya cocok untuk penggunaan sehari-hari di lingkungan perkotaan. Untuk memberikan daya pada motor ini, digunakan baterai dengan model tukar yang dikenal dengan nama Honda Mobile Power Pack e:.

Baca Juga : Luca Marini Merapat ke Repsol Honda: Ironi Bagi Marc Marquez di MotoGP 2024

Jarak tempuh motor ini menjadi salah satu keunggulannya. Dalam mode hemat energi (ECON), EM1 e dapat menempuh sekitar 48 Km, sementara dalam uji metode WMTC Class 1 (full power), jarak tempuhnya mencapai 30 Km. Fleksibilitas ini memungkinkan pengguna untuk memilih mode penggunaan sesuai kebutuhan dan kondisi perjalanan.

Penting untuk dicatat bahwa baterai EM1 e memiliki waktu pengisian yang cukup cepat. Mulai dari 25 persen hingga 75 persen, baterai dapat diisi dalam waktu dua jam 40 menit. Sementara untuk pengisian dari 0 persen hingga penuh, dibutuhkan waktu enam jam, tergantung pada kondisi lingkungan pengisian.

Baca Juga : Modifikasi Honda Karisma Tangerang : Karya Bengkel Rumahan

Dengan spesifikasi yang menarik dan fokus pada mobilitas ramah lingkungan, Honda EM1 e menjadi pilihan menarik di pasar Eropa. Model ini tidak hanya menawarkan kinerja yang setara dengan motor konvensional, tetapi juga memberikan kontribusi positif terhadap upaya global dalam mengadopsi teknologi ramah lingkungan.

Previous articleHarga Honda EM1 e: Mengandalkan TKDN dan Subsidi Pemerintah
Next articleKelebihan dan Kekurangan Honda EM1 e: Skuter Listrik Ramah Lingkungan
Filosofi hidup : Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.