Home motor baru Kelebihan dan Kekurangan Honda EM1 e: Skuter Listrik Ramah Lingkungan

Kelebihan dan Kekurangan Honda EM1 e: Skuter Listrik Ramah Lingkungan

999
Kelebihan dan Kekurangan Honda EM1 e Skuter Listrik Ramah Lingkungan

RODABALAP.COM ; Meskipun telah resmi diluncurkan, PT Astra Honda Motor (AHM) belum mengonfirmasi harga resmi Honda EM1 e:, hanya memberikan kisaran antara Rp40-45 juta dengan baterai Honda Mobile Power Pack (MPP). Bagi calon pembeli, penting untuk memahami kelebihan dan kekurangan motor listrik ini sebelum membuat keputusan pembelian.

Kelebihan:

  1. Ramah Lingkungan: Sebagai motor listrik, Honda EM1 e: tidak menciptakan emisi, menjadikannya ramah lingkungan.
  2. Efisien: Operasional Honda EM1 e: sangat efisien karena tidak memerlukan pembelian bahan bakar, hanya perlu mengisi daya baterai dengan biaya yang relatif rendah.
  3. Kenyamanan Dikendarai: Desain kompak dan bobot ringan membuat Honda EM1 e: nyaman dikendarai tanpa getaran yang biasanya dihasilkan oleh motor konvensional.
  4. Baterai Dilepas-Pasang: Keunggulan motor ini adalah baterai yang bisa dilepas-pasang, memudahkan pengguna dengan mobilitas tinggi yang hanya perlu menukar baterai ketika daya habis.
  5. Pengisian Daya Cepat: Dilengkapi dengan teknologi pengisian daya cepat, Honda EM1 e: membutuhkan waktu 2,7 jam untuk pengisian 25-75 persen dan 6 jam untuk pengisian 0-100 persen.
  6. Pencahayaan Full LED: Honda EM1 e: menggunakan pencahayaan full LED untuk penerangan lebih baik.
  7. Informasi MID Lengkap: Panel instrumen menyajikan informasi lengkap, termasuk kecepatan, jarak tempuh, jam, trip meter, mode berkendara, dan indikator baterai.
  8. Dek Luas dan Jok Lebar: Ruang kaki yang luas dan jok yang lebar memberikan kenyamanan ekstra kepada pengendara.
  9. Rem Cakram: Dilengkapi dengan rem cakram untuk meningkatkan keamanan berkendara.

Baca Juga : 

Kekurangan:Kejurnas Motorprix Gorontalo : Inilah Tim Honda Konsisten Podium Honda AIM IRM Mafil Astra Bank Sulselbar VND NHK Ipone Faito

  1. Harga Tinggi: Dibandingkan dengan motor sekelasnya, harga Honda EM1 e: di kisaran Rp40-45 juta dianggap cukup tinggi, terutama jika dibandingkan dengan motor listrik lokal atau merek China yang menawarkan fitur dan spesifikasi lebih tinggi.
  2. Jarak Tempuh dan Kecepatan Terbatas: Dengan jarak tempuh maksimal 41,1 kilometer dan kecepatan tertinggi 45 km/jam, Honda EM1 e: dianggap memiliki keterbatasan, terutama jika dibandingkan dengan produk sejenis dari produsen China yang menawarkan jarak tempuh hingga 100 kilometer.
  3. Tanpa ABS: Meskipun memiliki harga yang tinggi, Honda EM1 e: belum dilengkapi dengan teknologi ABS (Anti-lock Braking System), yang dapat membantu pengendara mengatasi selipan ban akibat kondisi jalanan licin atau berpasir.
Previous articleHonda EM1 e: Motor Listrik Ramah Lingkungan dengan Spesifikasi Unggul
Next articleBagnaia: Mengejar Sejarah Pebalap MotoGP dan World Superbike
Filosofi hidup : Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.