Home MotoGP Jelang MotoGP 2021: Marc Marquez Sukses Jalani Operasi Ketiga di Madrid

Jelang MotoGP 2021: Marc Marquez Sukses Jalani Operasi Ketiga di Madrid

158
Marc Marquez (Repsol Honda Team)
Marc Marquez (Repsol Honda Team)

Rodabalap.com – Joki andalan Repsol Honda Team, Marc Marquez, sukses jalani operasi ketiga di Madrid Spanyol pada Kamis kemarin. Seperti diberitakan sebelumnya, delapan kali juara dunia MotoGP itu mengalami cidera parah pada lengan kanannya, hingga membuatnya absen beberapa seri di MotoGP musim ini.

Operasi sebelumnya disebut-sebut tak berhasil, dimana hal itu menyebabkan proses pemulihan cidera bahu kanan Marc menjadi jauh lebih lambat dari ekspektasi HRC. Itulah sebabnya Honda ngotot menyarankan Marc buat melakukan operasi ketiga.

Operasi ketiga dilakukan di Rumah Sakit Ruber Internacional, di Madrid, Spanyol, Kamis kemarin. Prosedur pembedahan berlangsung selama delapan jam dan berlangsung lancar tanpa kendala.

“Marc Marquez telah menjalani operasi baru pada lengan kanannya sebagai akibat dari penyembuhan yang lambat pada tulang humerus, yang tidak membaik dengan perawatan gelombang kejut khusus”, begitu pernyatan Repsol Honda Team dalam rilis resminya.

Operasi ketiga tersebut dilakukan oleh tim dokter bedah tulang khusus yang terdiri dari dokter Samuel Antuña, Ignacio Roger de Oña, Juan de Miguel, Aitor Ibarzabal dan dokter Andrea Garcia Villanueva.

“(Mereka) melakukan pengangkatan plat sebelumnya dan memasang plat baru dengan penambahan cangkok tulang krista iliaka dengan flap bebas kortikoperiosteal”, jelas HRC dalam rilis resminya.