Home MotoGP Marc Marquez Mendukung Rencana Kompensasi Dorna: Honda dan Yamaha Berharap Bangkit di...

Marc Marquez Mendukung Rencana Kompensasi Dorna: Honda dan Yamaha Berharap Bangkit di MotoGP 2024

557
Marc Marquez Mendukung Rencana Kompensasi Dorna Honda dan Yamaha Berharap Bangkit di MotoGP 2024

RODABALAP.COM ; Marc Marquez, ikon balap motor dari tim Honda, dengan tegas menyatakan dukungannya terhadap rencana ambisius Dorna untuk memberikan konsesi atau kompensasi kepada Honda dan Yamaha dalam menghadapi tantangan MotoGP 2024. Pernyataan ini datang setelah kinerja yang menantang bagi kedua pabrikan Jepang selama musim 2023.

Musim lalu memberikan pengalaman pahit bagi Honda dan Yamaha, meskipun meraih kejayaan di MotoGP Amerika Serikat. Sebagai tanggapan, Dorna berencana memberikan keringanan yang melibatkan sejumlah kriteria, seperti jumlah tes dan penggunaan mesin dalam satu musim.

Meski rincian kompensasi masih menjadi misteri, Marc Marquez yakin bahwa langkah ini dapat membantu pabrikan besar untuk kembali ke puncak persaingan. Sejumlah tim, termasuk KTM, menyuarakan penolakan terhadap rencana ini. Meskipun begitu, Dorna tetap pada jalur untuk mewujudkan rencananya.

Dalam pernyataannya, Marquez menyatakan, “Kalau Dorna benar-benar memastikan konsesi pada akhirnya, itu hal bagus. Ini bagus untuk membantu brand yang sedang kesulitan. Pertama karena mereka brand besar, mereka yang ada di puncak butuh hasil agar bisa menjaga kontinuitas di MotoGP.”

Pernyataan tersebut menegaskan pentingnya dukungan terhadap pabrikan besar dalam menjaga daya saing dan popularitas MotoGP. Keputusan Dorna akan memainkan peran kunci dalam membentuk dinamika persaingan dan dapat memicu diskusi lebih lanjut tentang prinsip keadilan di lintasan balap teratas ini.

Previous articleMotoGP 2024: Tim VR46 Berburu Pengganti Luca Marini, Tony Arbolino dan Fermin Aldeguer Menjadi Sorotan
Next articleMarc Marquez: Siap Buktikan Keberanian di MotoGP 2024, Cacian soal Towing Tak Membuatnya Mundur
Filosofi hidup : Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.