Home MotoGP MotoGP 2018 : Belum Ada Kejelasan Dengan Movistar Yamaha Siap Kerjakan Rencana...

MotoGP 2018 : Belum Ada Kejelasan Dengan Movistar Yamaha Siap Kerjakan Rencana B

695

rodabalap.com – Yamaha adalah tim  pertama  mengkonfirmasi pembalapnya untuk musim balap tahun 2019. Setelah  mendapatkan Vinales dan kontrak Rossi telah diperbarui, tetapi tampaknya pekerjaan itu belum selesai. Di sisi lain, tim pabrikan Yamaha  masih belum tahu warna apa yang akan dikenakan di tahun-tahun mendatang.Kontrak dengan sponsor utama Movistar berakhir pada akhir tahun ini, seperti halnya kontrak perusahaan Spanyol mengenai hak-hak TV MotoGP . Logo M besar pertama kali muncul di  mesin M1 5 tahun yang lalu, ketika Movistar mengakuisisi hak siar televisi Spanyol.

Sebelum memperbarui kontrak, Movistar ingin terlebih dahulu menegosiasikan hak TV dengan Dorna. Oleh karena itu Yamaha harus menunggu dan melihat apakah Movistar akan mempertahankan hak TV untuk tahun-tahun mendatang. Negosiasi tampaknya telah berakhir tetapi tidak jelas apakah hasilnya akan positif. Jika tidak, fairing sepeda M1 Valentino dan Maverick akan kosong.

Tentu saja, Managing Director Yamaha, Lin Jarvis telah mempersiapkan kemungkinan ini dalam beberapa bulan terakhir yaitu mengerjakan rencana B untuk dilaksanakan jika Movistar menarik diri. Meski demikian Yamaha tetap yakin tentang masa depannya. Dalam artian tetap  aman bahwa  mereka memiliki alternatif lain, kemungkinan terbesar adalah Monster yang sudah terpasang di fitur fairings M1 bersama dengan Movistar.

Perusahaan minuman energi tidak akan lagi menjadi sponsor Tech3 begitu tim pindah ke KTM dan sudah mempertimbangkan pindah ke Suzuki. Pengecatan pabrik M1s hijau bisa menjadi alternatif yang sangat baik, mengingat hubungan jangka panjang yang dimiliki perusahaan dengan Rossi.

Kasus Movistar-Yamaha bukan satu-satunya contoh bagaimana hak-hak TV dapat mempengaruhi tim. Hal yang sama berlaku untuk Sky, yang mensponsori tim VR46 di Moto2 dan Moto3. Sky masih belum memperbarui kontraknya dengan Dorna. Itu sama artinya tim harus siap siaga ketika hal tersebut datang. Sekali lagi, segala kemungkinan akan terjadi setelah MotoGP Assen.

 

Previous articleJelang Latber LSI Dragbike #5 Semarang (5 Juli ) ; Motivasi Lebih Buat Joki Pemula Dibuka Empat Kelas Open
Next articleDragbike 2018 (Thailand) : Tanya Kenapa Sonic 15,82 HP Bisa Menang Lawan Ducati 1299 Panigale 205 HP
Filosofi hidup : Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang