Home MXGP NEWS Ini Jadwal Live TV MXGP Pangkalpinang (Trans7)

Ini Jadwal Live TV MXGP Pangkalpinang (Trans7)

651

rodabalap.com – MXGP Indonesia akan digelar akhir pekan ini. Namun, aktivitas balap telah dimulai sejak Jumat hari ini, di antaranya meliputi verifikasi teknis, pertemuan dengan penyelenggara dan hingga pemeriksaan kesehatan para pembalap. Nach sebelum kita menonton live TV ada baiknya kita flashback sedikit.

Musim balap 2018  akan menandai penyelenggaraan ke-61 Kejuaraan dunia motocross pertama kali dibentuk pada 1957 silam. Pada masa lalu, MXGP dikenal dengan nama Kejuaraan Motocross Eropa (1952-1957). Awalnya, kejuaraan motocross hanya diikuti kroser yang mengendarai motor 500cc. Mulai 1962, motor 250cc diikutsertakan dan lalu pada 1975, motor 125cc juga ikut ambil bagian. Hingga 2004, kejuaraan motocross dibagi menjadi tiga kelas berdasarkan kapasitas silinder: 125cc, 250cc dan 500cc.

Pada pertengahan dari dekade terakhir, dan untuk mencerminkan kehadiran teknologi mesin 4-Tak, kejuaraan motocross disesuaikan dan dibagi dua kelas: MX1 dan MX2. Pada 2014, kelas MX1 berganti nama menjadi MXGP, yang diikuti para kroser dengan motor 2-Tak 250cc dan 4-Tak 450cc. Sementara, kelas MX2 untuk motor dari 2-Tak 125cc sampai 4-Tak 250cc.

Definisi dari motocross sendiri  adalah balapan yang digelar di permukaan tanah, berbatu dan berlumpur, terdiri dari rintangan dan gundukan buatan untuk dilompati para kroser. Layout sirkuit motocross juga memanfaatkan lanskap untuk perubahan elevasi, medan dan fitur khas.

Motocross menempatkan penekanan lebih tinggi pada skill dan kebugaran fisik kroser, dibandingkan performa motor dari kebanyakan olahraga balap lainnya. Tentu saja, set-up motor disesuaikan dengan gaya balap kroser dengan handling dan suspensi yang sangat penting untuk hasil Grand Prix. Namun, faktor paling besar datang dari teknik, kondisi fisik dan kekuatan mental kroser.

Kejuaraan dunia MXGP adalah seri motocross paling beragam di dunia, yang mencakup setiap karakteristik, mulai dari kuno hingga modern – menggabungkan lompatan besar, gelombang dan sektor catatan waktu. Dukung terus pebalap Indonesia di kejuaraan dunia.   SenandunG

Previous articleMantap Jiwa Tunggangan Pebalap Indonesia Di MXGP 2018 (Pangkalpinang & Semarang)
Next articlePerubahan Tanggal Poetra Jaya Open Road Race Championship 2018 Seri 2 Slawi (14 Juli 2018)
selama itu bermanfaat dia akan memberi semangat pada orang lain